Senin, 09 Juni 2014

Posted by Unknown
| 13.33
Ternyata 3 Makanan Sehat ini Baik untuk Jantung. Semakin berkembangnya zaman, dan hidup dengan perkembangan tekhnologi membuat kita kurang teliti dengan kesehatan kita. Membuat kita gegabah dalam pengkonsumsian makanan untuk kesehatan diri kita, sehingga di zaman sekarang ini muncul berbagai penyakit yang menakutkan. Salah satunya adalah penyakit jantung yang melekat dalam diri kita.
Penyakit jantung adalah sebuah penyakit yang sangat berbahaya, karena penyakit jantung ini dapat menyebabkan kematian secara tiba-tiba. Untuk itu perlu kita mewaspadai dan menjaga kesehatan jantung kita salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung, karena jantung termasuk salah satu organ yang terpenting dalam tubuh kita.
Mengkonsumsi makanan berlemak  berlebihan akan menyebabkan kolesterol. Menurut logika orang China, penggabungan makanan berlemak dengan minuman dingin menjadi salah satu faktor utama munculnya penyakit jantung. Ketika kita mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan digabung dengan meminum air dingin maka makanan yang mengandung lemak tersebut akan membeku. Lemak tersebut juga akan menggumpal dan menghambat aliran darah ke jantung, hal demikian akan menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah koroner, dimana pembuluh itu berfungsi menyediakan darah ke otot jantung.
Seseorang yang menderita gangguan jantung disyaratkan mampu mengatur asupan nutrisi untuk menhindari penyumbatan pembuluh darah dan komplikasi. Selain untuk menghindari komplikasi, diet jantung sehat juga dapat di lakukan. Pengaturan konsumsi makanan, mutlak diperlukan untuk mengontrol kadar kolesterol dan lemak yang seimbang. Pengaturan makanan di fokuskan untuk menurunkan kadar kolesterol LDL (low density lipoprotein atau yang sering di sebut lemak jenuh) dan meningkatkan HDL (high density lipoprotein atau sering di sebut lemak tak jenuh).
Satu aksi dua manfaat. Diet jantung sehat tak hanya menjaga kesehatan jantung, namun juga dapat membantu menurunkan gula darah, tekanan darah dan berat badan tentunya. Maka dari itu mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat untuk jantung. Makanan sehat untuk jantung adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna dan berikut adalah 3 makanan sehat untuk jantung.

Ternyata 3 Makanan Sehat ini Baik untuk Jantung



1.  Ikan

Ikan adalah sumber Omega-3 Asam Lemak yang melindungi jantung Anda dengan mengurangi peradangan dan risiko pembekuan darah. Lemak ini juga bekerja untuk menjaga kadar kolesterol sehat.Makan Salmon atau ikan berminyak seperti Samudra Tuna, Sarden, atau Herring setidaknya dua kali seminggu untuk kesehatan jantung. Cobalah Steaks Salmon panggang dengan sayuran hijau dan salad dengan taburan jus lemon.  Minyak ikan seperti ikan sarden merupakan sumber yang sangat baik dari Omega-3 dan Makan sarden berserta tulangnya merupakan sumber yang kaya akan mineral.

2.  Bayam

Bayam memiliki kandungan bernama betaine yang baik untuk kesehatan jantung. Bila anda tidak suka dengan sayur bayam, anda dapat menggantinya dengan sayuran lain. Mengkonsumi dua jenis sayuran setiap hari akan memperkecil risiko penyakit jantung hingga 25%.

3.  Kacang Kedelai

Kacang kedelai termasuk salah satu makanan sehat untuk jantung. Kacang kedelai mengandung asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan jantung anda. Asam lemak tak jenuh mencegah timbulnya pengerasan pada pembuluh nadi dan menurunkan kolesterol jahat yang bisa memicu sakit jantung.
Ternyata masih banyak lagi makanan sehat untuk jantung yang dapat di konsumsi oleh anda, mulailah hidup sehat berawal dari apa yang kita konsumsi. Menjaga lebih baik dari pada mengobati, begitu kata pepatah. Demikian artikel ini saya tulis semoga bermanfaat,,terima kasih.


INDONESIA

- See more at: http://aldiekawahyu.blogspot.com/2013/12/menambah-logo-i-love-indonesia-pada-blog.html#sthash.qZvPwYqB.dpuf

Radio Al-Faruuq FM

Dengar Alternatif